Manfaat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan

siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini, ya Jambu biji dengan rasanya yang enak tidak heran jika orang banyak yang mengenalnya, selain memiliki rasa yang enak Buah Jambu biji juga memilink banyak khasiat diantaranya adalah mengatasi diabetes, mengurangi hipertensi, mengatasi sembelit, menyehatkan mata, mencega kanker, dan masih banyak lagi manfaat dari jambu biji ini

Manfaat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan
Add caption
Selain itu kita juga tidak perlu repot sulit mencarinya karena jambu biji ini banya tersebar di tanah Indonesia yang subur ini.

buah jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang super yaitu seberat 275 g, kandungan vitamin C inilah yang membuat jambu biji sangat bagus untuk kesehatan dan memenuhi kebutuhan vitamin C, dan supernya lagi buah jambu biji dapat memenuhi kebutuhan vitamin C untuk 2 orang usia 13 - 20 tahun, manfaat buah jambu biji lainnya adalah beriut ini.

Manfaat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan



1. Mengatasi Diabetes

jambu biji memiliki kandungan serat yang dapat membantu mengatur penyerapan gula oleh tubuh, yang dapat  menurunkan insulin dan glukosa dalam tubuh. Para peneliti menunjukkan bahwa mengkonsumsi jambu biji dapat membantu mencegah penyakit diabetes tipe 2.
Ternyata jambu biji dapat membantu mencegah munculnya penyakit diabetes tipe 2. jambu biji juga sangat baik bagi penderita diabetes. Mengapa? dikarenakan sumber serat dalam jambu biji bisa membantu mengatur ataupun mengontrol penyerapan gula didalam tubuh anda.


2. Mengurangi Hipertensi

maanfaat jambu biji lain yang tak kalah penting dari jambu biji yaitu meminimalisir resiko terkena tekanan darah tinggi atau hipertensi. bahan makanan yang kurang serat dapat meningkatkan tekanan darah, karena konversi cepat untuk gula. Kandungan sumber serat dalam jambu biji membantu dalam mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah dan meningkatkan sirkulasi darah di pembuluh darah yang pada akhirnya dapat mencegah hipertensi.


3. Mengatasi  Sembelit

 Manfaat jambu biji bagi kesehatan selanjutnya adalah mengatasi sembelit, Jambu biji adalah sumber terkaya dari serat makanan dalam hal buah. bagian bijinya, jika tertelan  atau dikunyah keseluruhan, berfungsi sebagai obat pencahar. Kedua, sifat jambu biji tersebut, membantu pembentukan  usus yang sehat dan membantu tubuh dalam mempertahankan air, dan benar-benar membersihkan usus.
Sumber serat dalam jambu biji bisa membantu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan dan sistem ekskresi. Dalam hal ini bisa memudahkan proses buang air besar dan menjauhkan kita dari sembelit.

4. Menyehatkan  Mata

Jambu merupakan sumber yang baik dari vitamin A seperti yang ditemukan Jambu biji dikenal sebagai booster kesehatan bagi penglihatan. Vitamin A membantu menutrisi organ pengelihatan yang akan menyehatkan mata serta membantu memperlambat munculnya gangguan kesehatan pada mata seperti katarak dan juga degenerasi makula atau penurunan penglihatan ketika usia bertambah.
Tidak hanya mencegah terjadinya  degradasi penglihatan, tapi dapat juga menjaga penglihatan dimasa-masa penurunan kekuatan mata.
5. Mencegah Kanker
Jambu biji mempunyi sumber antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Sumber antioksidan yang dimaksud yaitu likopen yang  mempunyai fungsi meminimalisir resiko terkena kanker prostat, kanker payudara serta kanker mulut. dikarenakan jambu biji dapat menghambat pertumbuahan dan juga metastasis sel kanker yang mematikan tersebut.
Kandungan vitamin C dosis tinggi di dalamnya  sangat bermanfaat untuk menetralkan radikal bebas penyebab kanker.


baca juga :





1 Response to "Manfaat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan"