Manfaat Tidur Tanpa Bantal Bagi Kesehatan

 Saat tertidur, maka manusia dan makhluk hidup lainya akan mengalami relaksasi dan masuk dalam alam bawah sadar mereka. Ini sebabnya mengapa terkadang orang bisa mengigau dan bermimpi ketika sedang terlelap dalam tidur.

Salah satu tips yang dapat anda lakukan yaitu dengan tidur tanpa bantal. dan apa saja kah manfaat tidur tanpa bantal bagi kesehatan..?

Mengapa disarankan untuk tidur tanpa menggunakan bantal? Beberapa penelitian menyataan bahwa terdapat banyak manfaat tidur tanpa bantal yang bisa kita peroleh. Lalu apa saja manfaat dari tidur tanpa menggunakan bantal? Berikut ini adalah beberapa manfaar beserta penjelasan tidur tanpa bantal:


Manfaat Tidur Tanpa Bantal Bagi Kesehatan

Manfaat Tidur Tanpa Bantal Bagi Kesehatan

1. Meluruskan Tulang

Maanfaat tidur tanpa bantal yang pertama adalah dapat meluruskan tulang, Tidur tanpa menggunakan bantal juga diyakini  dapat membantu meluruskan dan juga menstabilkan struktur tulang yang Anda miliki. Hal ini berhubungan dengan kondisi tulang yang menjadi lebih miring atau pun lebih bungkuk , sehingga berpengaruh pada penampilan, dan juga berpengaruh pada kondisi kesehatan tulang secara medis.

Ketika kita tidur dengan menggunakan bantal yang tebal, maka  tulang punggung anda akan mengalami perubahan lokasi dan menyebabkan timbulnya sakit - sakit punggung keesokan pagi. Jadi, tidur dengan tidak menggunakan bantal adalah obat obat terbaik untuk sakit pinggang.
Dengan tidur tanpa menggunakan bantal, maka hal ini dapat diminimalisir, sehingga tubuh  memilki struktur yang tidak baik dapat teratasi dengan metode tidur yang tidak menggunakan bantal.

2. Mencagah Sakit Pada Leher 

Saat bangun dari tidur di bantal pasti ada sekali – kali rasa sakit leher. Meskipun terdapat cara lain untuk menghindari sakit pada leher, tetapi saran yang terbaik adalah tidur tanpa menggunakan bantal.

 Hal ini banyak diduga karena adanya:
    • Kerusakan syaraf tubuh.
    • Posisi tidur yang salah.
    • Kondisi kualitas tidur yang tidak baik.

Hanya cukup tidur tanpa menggunakan bantal saja secara rutin, maka akan meminimalisir  pegal pada leher. Hal ini akan mengakibatkan kondisi tubuh dan tulang berada pada posisi yang optimal dan seperti semula, dan juga dapat mencegah munculnya rasa sakit dan nyeri pada leher pada saat bangun tidur.

3. Mencegah Kerutan Pada Wajah 

Manfaat tidur tanpa bantal selanjutnya adalah mencegah kerutan pada waja, Orang tidur menggunakan bantal, pasti wajahnya akan terasa lebih keatas dan terpapar. Maka dari itu untuk mengurangi kerutan pada wajah adalah membiasakan tidur tanpa bantal.

Dan juga Biasanya ketika tidur dengan menggunakan bantal, wajah kita akan bergerak, berseggolan dengan antal. Hal ini dapat memberikant kerutan - kerutan pada wajah yang mungkin tidak terlihat secara kasat mata. Dengan  tidur tanpa menggunakan bantal, maka hal ini dapat dicegah.

4. Awet Muda 

Manfaat tidur tanpa bantal yang terakhir adalah tampak awet muda, Dengan tidur tanpa bantal akan membuat anda  terlihat awet muda atau lebih tepatnya dapat mencegah penuaan dini. Ini karena anda tidur tanpa mengenggunakan bantal, maka tidak akan menekan wajahnya pada bantal yang dapat memberikan kerutan-kerutan pada wajah anda.

Tidur tanpa menggunakan bantal dapat membuat Anda terlihat lebih awet muda, mengapa ? hal ini dikarenakan banyak hal yang terjadi ketika Anda tidur tanpa menggunakan bantal, antara lain:
    • Kualitas tidur yang lebih baik, sehinggga anda tetap tersa fresh.
    • Mencegah munculnya kerutan di wajah.

0 Response to "Manfaat Tidur Tanpa Bantal Bagi Kesehatan"

Post a Comment